Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Munculnya iklan di hp khususnya yang Android sungguh menjadi gangguan tersendiri bagi si pengguna. Banyak Iklan yang muncul karena bisa disebabkan adanya game maupun aplikasi yang anda unduh di perangkat seluler anda.

Tidak nyaman rasanya ketika sedang asik di media sosial atau internet, tiba-tiba muncul iklan muncul di layar hp.

Sebenarnya mengapa iklan sering muncul di hp?

Iklan ini merupakan salah satu jalanntuk memperoleh pundi-pundi rupiah, salah satunya seperti aplikasi dan game. Khususnya bagi aplikasi game biasanya iklan akan muncul dalam versi gratisan bahkan juga tersedia yang premium dengan kualitas yang berbeda.

Tidak nyaman dengan iklan yang muncul di hp? seperti ini cara menghilangkannya

menghilangkan iklan di hp
menghilangkan iklan di hp

1. Menghilangkan Iklan di Browser Chrome Android

Apabila anda sering menggunakan browser Google Chrome untuk browsing maka anda bisa  menghilangkan iklan yang begitu mengganggu. Caranya;

  1. Buka aplikasi Google Chrome kemudian klik tiga titik vertikal yang berada di sisi kanan atas lalu pilihlah menu Settings.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah sampai ke pilihan Site Settings lalu klik pilihan Pop-ups and redirects. Kemudian klik toggle yang ada hingga berubah menjadi abu-abu dan memblokir iklan pop-up.
Baca juga:  Rekomendasi Games Android Dengan Grafis Keren

Tidak hanya itu saja namun anda juga bisa menghilangkan notifikasi yang tidak diinginkan dari situs tertentu.

Caranya masih sama berada di menu Site Settings lalu pilih opsi Notifications. selanjutnya klik toggle yang ada hingga berwarna abu-abu dan ada keterangan Blocked.

Sederhana bukan caranya. Dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

2 .Menghilangkan Iklan Dengan Aplikasi

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan di browser itu yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Caranya cukup mudah, hanya mengunduh salah satu aplikasinya di Google Play Store.

Aplikasi ini bisa anda unduh dengan gratis namuni versi gratisnya hanya sebatas untuk menghilangkan iklan di browser. Sementara versi berbayarnya mampu menghilangkan iklan di aplikasi lainnya. Anda bisa pilih sesuai dengan kemampuan kantong anda.

Berikut aplikasi terbaik untuk menghilangkan iklan di hp

1. AdGuard

Aplikasi Adguard ini merupakan salah satu aplikasi pemblokir iklan yang sangat mudah untuk digunakan. Untuk aplikasi ini begitu membantu untuk melakukan memblokir atau menghilangkan jendela pop-up yang sering muncul dengan sendirinya karena iklan.

Selain untuk memblokir iklan, AdGuard juga sangat berfungsi melindungi gadget anda dari berbagai hal-hal berbahaya pada saat menginstal beberapa aplikasi.

Bahkan AdGuard juga memiliki fitur-fitur yang telah dilengkapi dengan petunjuk atau tutorial sehingga anda  akan bisa dengan mudah untuk menggunakannya.

Baca juga:  Pilihan SSD Eksternal Portable Terbaik

2. AppBrain Detector

Untuk aplikasi yang berikut ini terbilang cukup ampuh menghilangkan berbagai macam iklan yang ada di smartphone anda. Karena aplikasi yang satu ini tidak akan membiarkan satu iklan pun lolos masuk ke smartphone anda. 

Dengan memiliki  fitur-fiturnya yang kompleks aplikasi Brain Detector ini sangat menjamin kenyamanan anda pada saat melakukan  browsing termasuk membuka aplikasi yang terkoneksi dengan internet.

Bahkan aplikasi ini memiliki pendeteksi langsung sebelum iklan benar-benar masuk menyusup ke smartphone anda.

Situs ini juga cukup banyak diminati oleh banyak orang karena kualitas yang ditawarkan tidak kalah dari yang lain.

3. AdAway

Sama hal nya dengan Appbrain aplikasi ini juga memberikan perlindungan bagi perangkat smartphone anda yang sering terganggu dengan iklan-iklan tidak penting.

Dan dengan aplikasi ini segala jenis iklan akan dihapuskan dan diblokir, baik yang muncul di aplikasi maupun yang muncul di game. Akan tetapi agar aplikasi ini dapat berfungsi di smartphone anda dengan baik pastikan smartphone anda telah di-root untuk menghapus iklan dengan cepat dan efektif, karena aplikasi ini mengklaim sangat ampuh membasmi pop-up dan segala jenis iklan yang muncul.

Bahkan aplikasi AdAway juga memberikan berbagi perlindungan yang ekstra ketat untuk smartphone anda dari berbagai ancaman malware dan bahaya virus lainnya.

Baca juga:  13 Game Petualangan Android Terbaik

3. Muncher

Yang berikut ini adalah aplikasi penghapus iklan yang bernama Muncher.

Dengan aplikasi ini, anda akan terbebas dari iklan-iklan ataupun virus yang mengganggu Smartphone anda serta menjamin keamanan data dan melindungi berbagai perangkat android yang sering terganggu yang ada di smartphone yang anda gunakan.

3. Tips Tambahan; Atur Security Setting

Langkah selanjutnya juga bisa anda coba anda merasa malas untuk mendownload aplikasi. Anda  bisa mengaturnya pada menu security setting atau keamanan yang ada di ponsel anda.

  • Caranya anda  bisa langsung mematikan pengaturan yang memungkinkan smartphone anda sudah memasang aplikasi dari luar Play Store.
  • Pilihlah Security Setting lalu pilih pilihan jangan izinkan peng-install-an aplikasi dari sumber yang tidak jelas.
  • Kemudian selesai. Sangat mudah bukan.

Kenyaman saat menggunakan hp adalah hal yang paling penting bagi semua orang. Namun iklan yang sering muncul membuat si pengguna sering merasa kesal.

Beberapa cara maupun aplikasi yang sudah tersedia bisa anda coba untuk tetap mendapatkan kenyamanan saat beraktivitas menggunakan hp seperti ingin browsing.

Cara menghilangkan iklan di hp diatas adalah salah satu solusi baiknya jika anda ingin hp kesayangan dan aktivitas anda tetap stabil tanpa ada masalah.