Cara memulihkan iMessage yang terhapus

Apakah mungkin untuk memulihkan pesan iMessage jika secara tidak sengaja terhapus?

Banyak pengguna iPhone menggunakan layanan pesan iMessage Apple untuk mengirim teks, dokumen, foto, video, informasi kontak, dan pesan grup. iMessage gratis antara pengguna iPhone / iPad. Tetapi sering terjadi bahwa Anda secara tidak sengaja menghapus atau kehilangan obrolan iMessage yang penting. Namun, apakah mungkin memulihkan iMessages yang dihapus ?

Banyak pengguna membicarakan masalah ini di internet.

Jawaban atas pertanyaan itu adalah ya!

Sebenarnya cukup mudah untuk memulihkan pesan iMessage yang terhapus dari iPhone jika Anda sudah melakukan backup sebelumnya. Anda dapat dengan mudah mengembalikan cadangan iTunes / iCloud ke iPhone dan mendapatkan kembali iMessages yang dihapus. Tetapi apa yang harus dilakukan jika Anda belum membuat cadangan?

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda ke empat metode untuk memulihkan obrolan iMessage yang dihapus dari iPhone dan iPad.

1. Pulihkan iMessage menggunakan iTunes

Untuk mendapatkan kembali iMessage yang dihapus menggunakan iTunes, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah 1 : Hubungkan iPhone atau iPad ke komputer Anda melalui USB.
  • Langkah 2 : Kemudian buka iTunes dan itu akan mendeteksi iPhone / iPad Anda secara otomatis.
  • Langkah 3 : Dari bilah menu, pilih File> Perangkat. Pilih opsi “Pulihkan dari cadangan”. Kemudian iTunes akan membawa kembali konten dari iTunes backup ke iPhone/iPad Anda. Anda kemudian bisa mendapatkan kembali iMessages yang dihapus di iPhone.
Baca juga:  Cara Membuat Penomoran Berbeda di Word

Tampaknya metode memulihkan iMessages ini cukup mudah dan nyaman. Namun iTunes akan menimpa data yang ada di iPhone/iPad Anda. Jadi Anda harus menentukan apakah iMessage yang dihapus cukup penting untuk Anda dapat menghapus data lainnya. Di bawah ini adalah tiga metode lain agar Anda tidak kehilangan data apa pun di perangkat iOS Anda.

2. Pulihkan iMessage yang Dihapus Tanpa Cadangan

Bahkan jika Anda belum mencadangkan iPhone atau iPad, AnyMP4 iPhone Data Recovery dapat langsung memindai perangkat dan memulihkan pesan iMessage yang dihapus.

Perangkat lunak ini mendukung semua perangkat iOS umum, seperti iPhone 11, iPhone XS / XR, iPhone 8/7 / 6s, iPad Pro 3, iPad mini 5. Berikut ini, kami akan menunjukkan cara menemukan iMessage yang dihapus tanpa cadangan.

Langkah 1: Unduh dan instal perangkat lunak

Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Mac. Silakan unduh versi yang sesuai menggunakan tombol berikut. Instal dan luncurkan perangkat lunak pemulihan iMessage.

Versi Window
Versi Mac OS

Baca juga:  Cara Ganti Background Foto Jadi Merah atau Biru Online

Langkah 2: Hubungkan iPhone ke PC

Pilih mode “Pemulihan Data iPhone”. Anda sekarang berada di jendela “Pulihkan dari Perangkat iOS”. Hubungkan iPhone / iPad Anda ke PC menggunakan kabel USB. Kemudian software akan secara otomatis mendeteksi iPhone atau iPad Anda.

Langkah 3: Pindai iMessages iPhone

Setelah terhubung, klik “Mulai pemindaian”. Kemudian perangkat lunak akan memindai semua pesan iMessage di iPhone Anda. Setelah memindai, semua iMessage yang dihapus dan yang ada akan terdaftar.

Langkah 4: Pilih iMessages yang dihapus

Kemudian klik “Pesan” di daftar kiri. Anda dapat melihat konten obrolan iMessage individual di sana. Pilih pesan yang dihapus yang ingin Anda pulihkan.

Langkah 5: pulihkan iPhone iMessage

Klik “Pulihkan”. Di jendela pop-up pilih folder keluaran dan klik “Pulihkan”. Setelah pemulihan, Anda dapat menemukan obrolan iMessage di folder output. Dengan cara ini, iMessages yang dihapus dapat dipulihkan langsung dari iPhone.

3. Pulihkan iMessage dari cadangan iTunes

Jika sebelumnya Anda telah menyelaraskan iPhone / iPad Anda dengan iTunes, Anda juga dapat memulihkan obrolan iMessage yang dihapus dari cadangan iTunes. Dengan AnyMP4 iPhone Data Recovery, Anda dapat dengan mudah mendapatkan kembali iMessages dari cadangan iTunes tanpa menyalin seluruh cadangan ke iPhone.

Langkah 1: Pilih cadangan iTunes

Luncurkan perangkat lunak dan klik iPhone Data Recovery> Restore from iTunes Backup. Semua cadangan iTunes di komputer Anda akan dicantumkan di sini. Pilih cadangan yang paling baru dibuat dari iPhone Anda.

Baca juga:  Rekomendasi Game Android Support Controller

Langkah 2: Pindai cadangan iTunes

Klik “Mulai Pindai” untuk memindai pesan iMessage di cadangan iTunes. Prosesnya memakan waktu beberapa menit.

Langkah 3: Dapatkan iMessage kembali dari cadangan iTunes

Setelah pemindaian selesai, semua konten di cadangan iTunes akan ditampilkan. Pilih “Pesan” di daftar kiri dan kemudian Anda dapat melihat pratinjau konten terperinci dari percakapan iMessage Anda. Pilih obrolan iMessage yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol “Pulihkan”. Sekarang perangkat lunak akan mengekspor pesan iMessage yang dihapus ke komputer Anda.

4. Pulihkan iMessage dari cadangan iCloud

Jika Anda telah mengaktifkan opsi “cadangan iCloud” di iPhone / iPad Anda, iMessages Anda akan disimpan di iCloud. Inilah cara Anda bisa mendapatkan kembali iMessage yang dihapus dengan Perangkat Lunak Pemulihan iMessage.

Langkah 1: Masuk ke iCloud

Pilih mode “Pemulihan Data iPhone” dan klik “Pulihkan dari Cadangan iCloud”. Kemudian masukkan ID Apple dan kata sandi Anda untuk masuk ke iCloud.

Langkah 2: Pilih cadangan dan pindai iCloud

Pilih cadangan iCloud yang ingin Anda pulihkan. Kemudian klik tombol “Unduh” dan pilih “Pesan”. Setelah mengunduh, klik “Pindai” dan perangkat lunak akan secara otomatis memindai obrolan iMessage di cadangan iCloud.

Langkah 3: pulihkan iMessage dari cadangan iCloud

Setelah pemindaian selesai, sorot iMessages yang dihapus dan klik “Pulihkan”. Inilah cara Anda bisa mendapatkan kembali obrolan iMessage yang dihapus dari iCloud.

Semoga tips di atas bisa berguna untuk anda.