Female

Tren Diet Yang Kini Banyak Dilakukan

DIET

Menurunkan berat badan memang bukanlah hal yang mudah. Selain membutuhkan proses yang lama dan tak sebentar, para pelakunya juga harus siap dengan tantangan yang ada. Salah satunya adalah menahan rasa lapar dan tidak makan secara berlebih.

Namun, kini tren diet yang seperti itu sudah jarang orang yang menggunakannya. Seiring dengan perkembangan tenologi maka tren diet juga berubah. Ada yang berdasarkan pengalaman yang berhasil menjalankannya. Ada yang mengikuti saran berbagai pakar ahli gizi.

Berikut tren-tren diet tersebut.

  1. Mengonsumsi Lemon

Diet yang satu ini memang bukan hanya bergantung dari apa saja yang anda makan namun dengan rutinitas anda dalam mengonsumsi lemon.

Lemon memang menjadi buah yang kaya akan vitamin C maka dari itu dengan mengonsumsi lemon maka tubuh akan lebih sehat. Lemon juga bias menghasilkan serat yang baik untuk percernaan.

Yang dimaksud mengonsumsi lemon untuk diet adalah setelah memakan makanan berat maka ada baiknya untuk mengonsumsi lemon. Anda bisa memotong lemon menjadi dua kemudian peras lemon dan beri air hangat. Setelah itu minum lemon setelah anda makan. Lemon dipercaya dapat membakar lemak yang ada dalam perut.

  1. Meminum Teh

Cara diet yang juga sedang menjadi tren di kalangan remaja adalah dengan meminum teh. Hal ini dikarenakan karena kandungan yang ada dalam teh hijau dapat mengenyangkan dan juga menyehatkan. Selain itu juga manfaat minum teh sariwangi juga bisa membantu membakar lemak.

Anda bisa secara rutin mengonsumsi air teh di pagi dan malam hari sebelum tidur. Sarapan anda diganti dengan hanya meminum air teh. Kemudian sebelum anda tidur juga konsumsilah teh lagi.

Tentu saja anda harus mengonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula. Namun jika ingin sedikit manis, anda bisa menambahkan sedikit madu.

  1. Diet Mayo

Apakah anda pernah membayangkan makan tanpa garam? Pasti sulit jika makan makanan yang kita makan namun rasanya hambar. Nah inilah yang diterapkan oleh diet mayo.

Diet mayo adalah diet yang mengharuskan pelakunya untuk mengonsumsi makanan yang tidak mengandung garam.

Pastilah akan tidak menyenangkan. Namun, jika anda berniat untuk melakukan diet ini maka anda bisa mencobanya dengan mengurangi atau meniadakan garam dalam makanan anda.

Biasanya, menu makanan diet mayo adalah sayuran yang hanya direbus saja kemudian dimakan langsung. Atau anda mengonsumsi daging yang dipanggang namun tak menggunakan garam atau saus apapun.

Baca juga: 10 Masakan Khas Nusantara

 

Artikel Lain