Female

Tips Mencuci Pakaian Agar Tidak Bau

Pakaian yang rapi memang harus kita perhatikan saat akan pergi ke kantor, terutama ketika akan bertemu dengan klien. Bukan hanya itu saja pakaian yang wangi juga harus diperhatika. Hal ini dikarenakan jika pakaian yang kita kenakan bau maka bukan tidak mungkin klien atau rekan kerja kita tidak akan nyaman berada di samping kita.

Selain harus menggunakan pewangi tubuh, anda juga harus memperhatikan pakaian yang anda cuci. Karena jika anda salah dalam mencuci pakaian, bisa menyebabkan pakaian anda menjadi bau apek dan susah hilang baunya meski sudah kering. Untuk itu berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan saat mencuci pakaian agar pakaian anda tidak bau.

  1. Gunakan Deterjen Secara Cermat

Hal pertama yang harus anda perhatika ketika sedang mencuci pakaian adalah dengan cermat menggunakan detergen yang anda punya. Bukan berarti untuk membuat pakaian anda bersih, anda harus menggunakan banyak detergen. Karena justri jika anda menggunakan banyak detergen bisa membuat pakaian anda bau. Maka dari itu lebih baik anda mengguakan detergen seperlunya atau sesuai takaran. Kemudian anda juga ada baiknya menggunakan deterjen ramah lingkungan seperti rinso agar anda bisa mengirit air yang anda gunakan.

  1. Gunakan Air Bilasan Yang Bersih

bukan hanya detergen saja yang harus anda perhatikan ketika sedang mencuci, air bilasan juga harus anda perhatikan. Gunakan;ah air bilasan yang bersih ketika anda sedang membilas. Jangan gunakan air bilasan yang sudah banyak mengandung busa atau air bilasan yang sudah berwarna coklat. Ganti air bilasan anda jika sudah seperti itu. Anda juga dianjurkan untuk membilas pakaian lebih dari satu kali agar lebih bersih.

  1. Gunakan Pewangi Pakaian

Agar pakaian anda lebih wangi dan tidak bau maka anda bisa menggunakan pewangi pakaiaan. Pewangi pakaiaan yang tentunya bisa bertahan lama ketika pakaian anda sudah dijemur. Anda juga sebaiknya harus cermat dalam menggunakan pewangi pakaian. Jangan langsung menaruh pewangi pakaian di pakaian anda. Ada baiknya ada siapkan air bersih kemudian masukkan pewangi pakaian. Barulah rendam pakaian anda dan kemudian bilas.

  1. Peras Dengan Benar

Hal yang juga harus anda perhatikan dalam mencuci pakaian adalah cara memeras pakaian anda ketika sudha dibilas. Jika anda tidak menggunakan pengering mesin cuci maka sebaiknya anda perhatikan dengan benar hal ini. Ketika akan dijemur maka pakaian anda harus diperas dengan benar. Peras pakaian anda sampai airnya hilang dan tidak tersisa lagi. Karena jika tidak diperas dengan benar maka pakaian anda akan berbau apek jika sudah kering.

 

Artikel Lain