Female

Tips Ciptakan Rumah Anti Mainstream dengan Lay Out Diagonal dari Toko Furniture Fabelio

rumah

Pada umumnya furniture yang dibeli di setiap rumah ditata secara simetris. Namun, di era yang serba anti mainstream ini semakin banyak inovasi dalam pembangunan dan penataan rumah. Salah satu cara untuk menyiasati penataan dan pembelian furniture agar tidak membosankan adalah lay out diagonal atau miring. Salah satu rumah yang dapat dijadikan contoh dalam hal keunikan lay out diagonalnya adalah gedung ‘Fred and Ginger’ di Ceko. Tatanan lay out diagonal hingga sekilas terlihat seperti sepasang penari. Desain bangunan yang diagonal didukung oleh beberapa pasang jendela dan pintu yang juga asimetris. Tidak hanya itu, membeli furniture pendukung akan semakin meningkatkan rasa penasaran bagi siapapun yang melihatnya.

Untuk rumah berukuran minimalis, lay out diagonal anti mainstream dapat mengusung tema seperti The Cubic House di Rotterdam Belanda. Berbeda dengan rumah jenis lainnya, kompleks The Cubic House membentuk geometri kubus bahkan di bagian atapnya. Bahan kayu ringan dipilih sebagai penyeimbang agar bentuknya tidak membuat The Cubic House rapuh oleh gravitasi. Jika Anda menggunakan konsep rumah Belanda ini, sebaiknya belilah furniture sederhana dari bahan ban bekas, kayu maupun tong bekas. Segala jenis furniture daur ulang akan semakin membuat rumah kubus Anda terkesan unik dan anti mainstream.

Rumah pedesaan atau di pinggiran kota juga bisa ditata dengan lay out diagonal. Contoh nyata rumah berlayout diagonal yang dapat dijadikan referensi adalah. The Stone House di Portugal. Rumah dengan bahan utama batu alam ini tidak menggunakan banyak desain, karena struktur batu alam sendiri sudah diagonal. Jika Anda menggunakan desain ini sebagai referensi rumah, cukup ikuti struktur bentuk batu alam sesuai pilihan. Membeli furniture batu atau kayu dengan aksen tanaman sudut juga sangat mendukung kesan rumah elegan yang sejuk.

Jika ingin lebih banyak berinteraksi dengan tanaman, desain The Cactus House di Belanda akan membuat Anda tercengang. Balkon dari gedung apartemen The Cactus House Rotterdam ini dirancang untuk memaksimalkan ruang berkebun luar untuk penyewa. Jadi, Anda juga dapat memaksimalkan balkon rumah dengan aneka tanaman kaktus atau tanaman lain yang bisa banyak berinteraksi dengan sinar matahari langsung. Seperti biasa, pilihlah lay out diagonal untuk penataannya agar tidak ada rumah lain yang seunik rumah Anda. Rak yang dapat dipilih untuk meletakkan tanaman sebaiknya berbentuk pipih memanjang dan agak tinggi atau bertingkat. Meskipun The Cactus House yang asli didominasi warna putih, Anda dapat memilih semua jenis warna yang dapat meningkatkan keceriaan rumah.

Rak tanaman, kursi, meja dan perlengkapan furniture lain yang ditata dengan lay out diagonal akan menimbulkan kesan unik. Agar tidak terkesan berantakan, pastikan ukuran dan jenis bahan pembelian furniture sesuai dengan komposisi dan bentuk rumah. Pastikan pula, Anda membeli di toko furniture online terpercaya fabelio.com untuk memaksimalkan impian dengan implementasi penataan rumah.

 

Komentar Facebook

Lainnya