Nasional

Setelah Jadi Bahan Olokan, Aa Gym Hapus Cuitannya Soal Banjir di Jakarta

Jurnalindonesia.id – Setelah jadi viral dan memicu kecaman netizen, Abdullah Gymnastiar, atau AA Gym, menghapus cuitannya soal banjir di Jakarta.

Pada 13 Feb 2017 kemarin, Aa Gym lewat akun Twitter-nya, @aagym, menuliskan: “Innaalillahi, jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa Sudah banyak berbuat.”

Bersama cuitan itu, terlampir foto banjir Jakarta yang ternyata adalah bukan foto banjir 2017 ini.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu nampaknya kurang teliti dituding telah menggunakan foto lama tersebut kemudian mengomentarinya seolah itu foto banjir yang saat ini sedang terjadi.

Baca selengkapnya di: Cuit Tentang Banjir, Aa Gym Malah Jadi Bulan-bulanan Netizen

aa gym

Cuitan Aa Gym yang dihapus karena menuai kecaman.

Sontak, cuitan Aa Gym tersebut menuai tanggapan beragam di media sosial. Ada yang mendukung, namun lebih banyak yang mengolok-oloknya karena Aa Gym keliru menautkan foto.

Setelah menjadi perbincangan luas, Rabu (14/02/2017) sore, postingan tersebut dihapus.

Namun tak berhenti di situ. Dihapusnya cuitan tersebut oleh Aa Gym justru menimbulkan tanggapan baru dari netizen.

Netizen mempersoalkan sikap Aa Gym yang tiba-tiba saja menghapus postingannya tanpa penjelasan. Ada yang mencibir dan ada pula yang mendukungnya.

“Di hapus postingannya. Makanya jgn suka ikut campur yg bukan urusanmu. Katanya hati hrs bersih tp situ sendiri sama aja,” ujar akun @dhens_collection.

“Kenapa postingan kp.pulo di hapus .. @aagym harusnya klarifikasi krn sudah menyebarkan hoax ..postingan aa sdh disebar oleh netizen lain ..percuma dihapus kalo org lain yg percaya sm postingan aa sdh menyebarkan kemana² , padahal keadaan yg sebenarnya tdk spt yg aa upload fotonya td . Sebagai ulama tanggung jawablah !!!,” tulis akun @ike_ju.

Sementara yang mendukung, menuliskan:

“Lebih baik dihapus memang postingannya dari pada finah semakin banyak… sabaaarr ya a. Inilah jalan dakwah,” tulis akun @nitaqwa_.

“Yg benar kok dihapus. Sabar @aagym. Hal yg benar itu susah diterima oleh otak yg salah (sakit). Maaf #nobully,” tulis akun @m_ramadhana.

Bos PT Adhi Karya‏, Fadjroel Rachman, juga ikut menanggapi duhapusnya cuitan tersebut. Melalui akun twitter-nya, @fadjroel, ia menuliskan:

“Twit @aagym sudah dihapus, mungkin aa menyadari itu twit keliru. hatur nuhun aa. Semoga Indonesia damai & dilindungi Tuhan YME. Aamiin YRA.”

 

Sebelumnya, Fadjroel Rachman juga ikut menanggapi postingan Aa Gym.

“Maaf @aagym karena bentuk twit aa seperti ini, berita terpotong, orang menyangka ini 2017, padahal foto banjir 2015,” tulisnya.

aa gym

 

Artikel Lain