Nasional

Sandi: Ada Usul, Atlet Berprestasi Atraksi di Trotoar Sudirman-Thamrin

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan supaya atlet-atlet yang berprestasi bisa melakukan atraksi di trotoar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Usulannya juga atlet-atlet nasional yang berprestasi bisa diakomodir sebagai salah satu atraksi yang ditampilkan di trotoar-trotoar nanti di Jalan Sudirman sama Thamrin,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (7/11/2017).

Selain itu, Sandi menyebut ada juga saran agar ada spot budaya yang dibangun di trotoar Sudirman-Thamrin. Dengan demikian, trotoar di Jakarta bisa menjadi etalase kebudayaan nasional.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kata Sandi, mengarahkan agar trotoar Sudirman-Thamrin juga dibangun secara berkelanjutan dengan melebarkan trotoar ramah pejalan kaki hingga ke Jalan KH Mas Mansyur.

“Jadi itu yang mulai dibangun, ditata, terus nanti nyambung ke koridor Tanah Abang, ke Wahid Hasyim misalnya, sehingga ada pengalaman yang didapat secara positif dalam pedestrian friendly,” kata Sandi.

pedestrian di Taman Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017).(Foto: Kompas.com/Sherly Puspita)

Anies sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk merancang trotoar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat agar bisa mengakomodasi kepentingan warga Ibu Kota. Dia ingin ada perubahan desain, sehingga ada spot di trotoar yang bisa difungsikan sebagai tempat kebudayaan.

“Kami ingin di dalam koridor trotoar ini ada area-area kebudayaan, kegiatan seni. Jadi nanti ada beberapa luas yang dipakai sepanjang tahun untuk aktivitas seni, bisa musik, bisa seni rupa, bisa macam-macam,” ujar Anies, Senin (6/11/2017).

Dengan demikian, trotoar tidak hanya digunakan sebagai jalur pejalan kaki.

Trotoar juga bisa untuk kegiatan ekonomi dan interaksi budaya. Anies meminta rancangan trotoar yang sudah ada diubah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jalan Sudirman – Jalan M.H Thamrin bisa dilintasi sepeda motor. "Jadi,…

Posted by Jurnal Indonesia on Monday, 6 November 2017

Artikel ini sudah diterbitkan di Cowok.co

Komentar Facebook

You Might Also Like