Nasional

Rachmawati Tersinggung Berat Megawati Ajak Ahok ke Makam Bung Karno: Manusia Kayak Gitu kok Diajak

rachmawati
achmawati Soekarnoputri di rumahnya di Jalan Jati Padang Nomo 54A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Jurnalindonesia.id – Rachmawati Soekarnoputri mengaku kecewaan terhadap kakaknya, Megawati Soekarnoputri, lantaran mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke makam ayahanda mereka di Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10/2016).

“Saya tersinggung berat. Manusia kayak begitu kok diajak aja. Ngapain diajak?” kata Rachmawati di rumahnya di Jalan Jati Padang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Rachmawati mengungkapkan, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa ia selalu berseberangan dengan Megawati. Dalam Pilkada DKI 2017, Megawati memilih untuk mengusung Ahok, figur yang kerap dikritik keras oleh Rachmawati.

Rachmawati tertawa ketika ditanya apakah dia juga akan mengajak Anies-Sandiaga ke makam ayahnya. Ia mengatakan hal itu masih harus dibicarakan, termasuk soal apakah Rachmawati akan menjadi bagian dari tim pemenangan Anies-Sandiaga.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengajak sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya pada pilkada serentak 2017 berziarah ke makam Presiden pertama RI, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Senin lalu.

Pasangan cagub dan cawagub tersebut yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (DKI Jakarta), Rano Karno-Embay Mulya (Banten), Hana Hasanah-Tony Yunus (Gorontalo), Rustam-Irwansyah (Babel), Ali Baal Masdar (Sulbar), dan Dominggus Mandacan (Papua Barat).

Artikel Lain