Polisi Kejar Penyebar Hoax “Panglima TNI akan Diganti”

by
panglima tni
Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Reuters/Beawiharta)

Jurnalindonesia.id – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol ‎Agus Rianto mengatakan pihaknya sedang memburu dan mengejar pembuat dan penyebar isu rencana pergantian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Tim Cyber Crime, kata Agus tengah melakukan penelusuran.

“Saat ini siapa pembuat dan penyebar isu itu masih ditelusuri oleh teman-teman penyidik,” ujar Agus Rianto di Kantor Bareskrim, KKP-Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Agus mengingatkan agat publik tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah bangsa dan menimbulkan kegaduhan. Agus meminta agar publik bersabar dan menunggu proses yang tengah dilakukan penyidik.

“Jangan sampai terprovokasi, apalagi adu domba sesama anak bangsa. Ini kan merugikan. Kami siap menerima masukan apa pun, sehingga kami bisa ungkap informasi yang ada,” pungkas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan isu penggantian Panglima TNI tidak benar. Karena itu, Jokowi telah mengajak Panglima TNI untuk memastikan isu tersebut tidak benar.

“Beliau (panglima TNI) kerja, kerja pagi siang malam dengan baik. Itu tidak benar, itu ingin memanaskan suasana,” tegas Presiden Jokowi. (Beritasatu)