Ekonomi dan Bisnis, Female

Panduan Singkat Menginvestasikan Dana Pribadi Anda Dengan Emas

Jika anda memiliki surplus pemasukan baik dari hasil usaha penjualan anda atau dari gaji, bijaknya anda harus menginvestasikan dana berlebih tersebut dan tidak membelanjakannya untuk hal-hal yang tidak terlalu krusial bagi anda dan keluarga anda.

Investasi akan menggandakan jumlah dana tersebut selain itu, dengan berinvestasi yang baik dan benar, anda akan mendapat keuntungan yang besar dikemudian hari, sangat berbeda dengan keputusan menyimpannya di bank.

Di Indonesia sendiri, umumnya masyarakat banyak yang memilih berinvestasi pada sector property, karena keuntungannya yang sangat menggiurkan. Namun, investasi dengan menggunakan emas juga merupakan salah satu investasi yang efektif karena harga emas yang selalu naik, tak peduli fluktuasi nilai tukar mata uang yang tidak menentu.

Jika anda tidak percaya, coba saja lihat harga kalung emas terkini di salah satu toko online Indonesia, yakni MatahariMall. Dengan presisi taksiran harga dan autoritasnya di bagian penjualan emas, situs tersebut menawarkan harga perhiasan emas, termasuk kalung emas yang cenderung terus meningkat, meski anda tidak perlu khawatir saat membeli kalung emas, karena pasti ada diskon di situs tersebut.

Mari kembali pada cara berinvestasi dengan menggunakan emas.

Kelebihan Berinvestasi Dengan ‘Menumpuk’ Emas

Jelas ada alasan, mengapa keluarga kerajaan Mesir kuno menimbun banyak emas beserta mumi firaun dalam piramida. Bersama mumi tersebut, banyak perhiasan berbahan dasar emas seperti kalung, mahkota, gelang, dan perhiasan emas lain yang ikut dimakamkan, dengan tujuan untuk membekali sang Firaun di alam baka.

Emas dan harta benda lain memang tidak akan di bawa ke alam kubur, namun anggapan bahwa emas adalah benda berharga yang terus bertambah nilainya seiiring berjalannya waktu harus anda tanamkan dalam benak anda.

Anda hanya perlu membeli koin emas murni atau perhiasan emas baik secara online atau langsung pada toko emas dengan harga terkini keperayaan anda. Barulah Setelah itu, anda amankan investasi masa depan anda tersebut di bank.

Cara Para Pengusaha Dunia Berinvestasi dengan Emas

Langkah pertama adalah membeli koin atau emas batangan sesuai dana yang anda miliki. Utamakan pembelian emas di toko yang telah terpercaya dan unit emas dengan sertifikasi resmi. Dengan demikian anda akan terhindar dari pemalsuan dan penipuan.

Anda juga dapat membeli perhiasan emas seperti kalung emas, cincing, dan lainnya sebagai pengganti koin atau emas batangan. Namun, emas batangan akan lebih baik jika disimpan di bank untuk investasi anda.

Anda dapat berinvestasi dengan membeli emas dalam bentuk koin, batangan, bahkan perhiasan seperti kalung emas dan bentuk lain dan menyimpannya di bank kepercayaan anda. Anda juga dapat membeli surat kepemilikan emas jika tidak ingin bersusah payah.

Untuk membeli asset berupa emas baik dalam bentuk perhiasan atau koin dan emas batangan, anda dapat membelinya secara online, misalnya pada situs toko online terpercaya MatahariMall yang menjual belikan perhiasan emas seperti kalung emas dengan harga yang cukup terjangkau dan dengan style terkini, hingga anda juga dapat memanfaatkan emas tersebut sebagai perhiasan sesekali jika diperlukan.

Selain itu, anda juga dapat membeli emas dari lelang yang dilakukan Penggadaian. Umumnya, perhiasan berbahan dasar emas atau emas batangan dan koin yang dijual oleh penggadaian melalui lelang memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membelinya langsung. Penggadaian juga telah memeriksa kualitas emas yang ada hingga anda tidak perlu takut anda telah membeli emas yang bermutu buruk.

Dengan menginvestasikan dana berlebih anda dengan menabung emas. Dengan nilai jualnya yang selalu meningkat, anda tidak perlu khawatir mengalami kerugian. Bahkan harga kalung emas terkini selalu mengalami peningkatan setiap harinya.

Artikel Lain