Mancanegara

Mentan Minta Ekspor Daging Babi ke Indonesia, Presiden Vladimir Putin Terbahak

Presiden Rusia Vladimir Putin terbahak
Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Vladimir Putin tertawa terbahak-bahak dalam rapat kabinet usai Menteri Pertanian Rusia Alexander Tkachov mengungkapkan keinginannya mengekspor daging babi ke Indonesia.

Ternyata insiden itu akibat sang menteri salah sebut, negara yang dia maksud bukanlah Indonesia melainkan Korea Selatan.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Alexander Tkachov mengusulkan sebuah rencana untuk meningkatkan ekspor daging dan memberi Jerman contoh dalam hal mengekspor daging babi ke beberapa negara seperti Jepang, China dan Indonesia.

Mendengar paparan menterinya itu, orang nomor satu paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes tersenyum dan menjelaskan kepada menterinya bahwa Indonesia adalah negara Muslim, sehingga orang-orangnya tidak makan daging babi.

Penjelasan singkat Presiden Putin tersebut ternyata belum dipahami menterinya. ”Mereka akan melakukannya,” jawab Menteri berusia 56 itu.

“Tidak, mereka tidak akan melakukannya,” balas Putin yang kemudian tertawa terbahak-bahak. Rapat kabinet penuh tawa ini direkam dan videonya telah diunggah di YouTube oleh media Moskow pekan lalu.

Tkachov kemudian tersenyum setelah menyadari kekeliruan dari ucapannya. Dia lalu menjelaskan bahwa negara yang dimaksud adalah Korea Selatan, dan bukan Indonesia.

Berikut videonya:

Komentar Facebook

You Might Also Like