Nasional

Kemajuan Teknologi di Bidang Perdagangan

eCommerce

Hampir disetiap negara pasti ada perkembangan teknologi. Dan setiap teknologi terbaru tentu akan ada manfaat bagi banyak orang. Jika dahulu ada teknologi sebuah website yang dapat diakses lewat internet. Sekarang sudah ada website toko online. Tentu ini yang disebut perkembangan teknologi yang tiada habis dan hentinya.

Jika kita melihat sudah banyak sekali toko online yang ada didunia ini. Khususnya dinegara Indonesia. Toko – toko online yang ada sangat beragam mulai dari toko online yang khusus menjual barang fashion ada toko online yang menjual jam tangan dan tentu ada juga toko online universal yang menjual semua jenis barang. Di Jaman sekarang untuk menjual suatu barang sangat mudah sekali kita bisa memanfaatkan social media untuk promosi barang yang kita jual, bergabung bersama marketplace yang intinya kita berdagang secara online.

Karena menurut survey yang ada bahwa omset pendapatan orang yang berjualan online dengan orang yang mempunyai toko fisik. Lebih besar orang yang berjualan online. Karena dijaman yang sangat modern seperti sekarang ini ada banyak yang menentukan keberhasilan seseorang dalam berdagang. Tapi bukan berarti orang yang berjualan online akan laris terus barang – barangnya. Namun dengan adanya teknologi yang terus maju tentu kita harus memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan omset penjualan barang dagangan. Jadi bagaimana cara untuk meningkatkan omset penjualan dari seorang pedagang :

Produk barang yang berkualitas

Yang pertama kali yang harus diperhatikan yaitu product barang yang anda jual. Sebisa mungkin anda menjual product barang yang original. Meskipun barang yang anda tidak original namun dipastikan barang tersebut memiliki keunikan dan kelebihan. Hingga banyak masyarakat yang berminat untuk membelinya.

Titipkan di marketplace

Jika anda tidak mempunyai uang untuk bisa membangun usaha tentu anda bisa menitipkan barang anda dimarketplace. Sudah banyak marketplace yang ada di Indonesia. Untuk menitipkan nya gratis namun anda harus tetap mematuhi syarat dan ketentuan marketplace tersebut.

Gunakan promosi

Yang terakhir jika anda mempunyai skill dibidang promosi tentu anda bisa menawarkan product barang anda kepada orang banyak. Dan yang unik ada satu toko online yang akan membayar anda ketika anda berhasil menjual product barang ditoko online tersebut. Toko online tersebut yaitu kudo.co.id jadi ditoko online ini anda tidak perlu memiliki barang. Anda hanya tinggal mempromosikan barang – barang yang ada dikudo saja untuk dibeli oleh customer dengan begitu anda akan mendapatkan komisi dari website tersebut.

Untuk promosinya tentu bisa sekreasi anda. Bisa menggunakan kata – kata toko elektronik murah terpercaya dan terbaik ya hanya toko online kudo. Namun yang harus diingat bahwa kudo tidak hanya menjual barang eletronik saja. Jadi anda bisa mengkreasikan kata – kata promosi anda sekreatif mungkin.

 

Komentar Facebook

Lainnya