Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi iPhone 3G

iphone 7 dan iphone 7 plus

Spesifikasi iPhone 3G yang satu ini cukup menarik dan mampu mengakomodasi segala kebutuhan Anda. Dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Ukuran layarnya yakni 3.5 inchi (~50.9% screen-to-body ratio) dengan resolusi 320 x 480 piksel (~165 ppi pixel density). Sebagai pelindung layar, Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating dengan multitouch mampu memaksimalkan performa layar.

Dari segi kamera, iPhone 3G memiliki kamera dengan kapasitas 2 MP, 1600 x 1200 pixels tanpa video maupun kamera sekunder. Berdasarkan hardware dan softwarenya, iPhone 3G bersistem operasi iOS yang dapat diupgrade hingga ke iOS 4.2.1, GPU PowerVR MBX, dan CPU 412 MHz ARM 11. Fitur yang disediakan adalah sensor akselerometer dan proximity, audio serta video player, TV-out dan organizer seperti document viewer, photo viewer, predictive text input, dan messaging SMS (threaded view), MMS (threaded view), email. Untuk Java, iPhone 3G belum dapat mengaksesnya, tetapi Anda dapat menjelajah internet melalui HTML (safari).

Sebagai penyempurna konektifitasnya Apple merancang iPhone 3G dengan WLAN Wi-Fi 802.11b/g, USB              v2.0, A-GPS, dan bluetooth v2.0, A2DP yang hanya menyuport headset tanpa fitur radio. Sebagai pengujiannya Anda dapat memaksimalkan loudspeaker atau hadsfree pada Voice 66dB / Noise 62dB / Ring 71dB dan kualitas audio Noise -89.9dB / Crosstalk -93.1dB. Tidak hanya itu, iPhone 3G juga dibekali kekuatan baterai yang cukup mumpuni yakni talk time hingga 10 jam, posisi stad by 300 jam, musik hingga 24 jam nosntop, dengan jenis baterai non-removable Li-Ion battery yang hemat daya dan cepat pada proses recharge.

Suara iPhone 3G dapat diakses dengan loudspeaker, tipe sinyal dan tanda alertnya adalah getaran dan ringtone tertentu. iPhone 3G juga dapat dihubungkan dengan headset sebesar 3.5 mm. Secara fisik, produk ini memiliki dimensi 115.5 x 62.1 x 12.3 mm (4.55 x 2.44 x 0.48 inchi) dengan berat 133 g (4.69 oz) yang ditunjang dengan slot mini SIM card. Spesifikasi jaringan iPhone 3G berteknologi GSM / HSPA dengan status diskontinu yang dirilis sejak bulan Juli 2008. Jika Anda berminat untuk membelinya, pilihan warna yang tersedia adalah hitam dan putih.

Spesifikasi Iphone 3G tersebut tentu banyak kekurangan dan kelebihannya. Kendati demikian, harganya yang terjangkau dan memiliki kualitas yang diatas rata-rata menjadi salah satu pilihan masyarakat. Terlebih jika Anda membelinya di toko online terpercaya yang jual smartphone online saat ini. Pasalnya, dengan membeli di online shop terpercaya, selain mudah dalam pembayarannya menggunakan dompetku juga kita bisa membandingkan berbagai harga di setiap toko online.

 

Komentar Facebook

Lainnya