Musik

Kelakar Iwan Fals: Gara-gara Ahok Kita Jadi Ingat Alquran

Iwan Fals
Iwan Fals

Jurnalindonesia.id – Dalam sepekan terakhir nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tengah ramai dibicarakan lantaran dia dituding menghina kitab suci Alquran.

Pada Selasa (11/10/2016) Majelis Ulama Indonesia bahkan mengeluarkan pernyataan sikap yang mengatakan bahwa Ahok, yang akan bertarung kembali dalam pemilihan gubernur Ibu Kota pada awal 2017 mendatang, telah menghina ulama, Alquran, dan Islam.

Topik ini rupanya tak luput dari perhatian pemusik legendaris, Iwan Fals. Tak hanya memperhatikan, Iwan yang kini berusia 55 tahun itu juga ikut berkomentar via Twitter.

“Gara-gara Ahok kita jadi ingat Alquran,” tulis Iwan pada Rabu pagi (12/10/2016).

Beberapa jam sebelumnya Iwan juga sempat mengunggah foto monumen Pancasila dan sebuah warung makan di kota Tuban. Di layar televisi di dalam warung makan itu terlihat sebuah televisi yang sedang menayangkan sebuah acara talk show politik populer dari sebuah televisi swasta.

“Sambil nunggu sate kambing mateng nonton tv, tentang Ahok & Al Maidah Ayat 51,” tulis Iwan singkat di bawah foto tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, tak lama kemudian pemusik yang terkenal karena lagu-lagu berani berisi kritik politik dan sosial sejak zaman Orde Baru itu juga menulis sebuah kicauan lebih panjang.

“Oh ya, lagi pula presiden, gubernur, bupati, walikota dan seterusnya sampai rt itu kan pelayan rakya ya, apa sudah berubah?” bunyi tweet Iwan yang ditutup dengan sebuah emoticon “thinking face”.

 

Artikel Lain