Female

Jenis Dress Wanita Paling Populer di Indonesia

Wanita mana sih yang tak senang memakai dress? Saat memakai dress wanita, secara otomatis Anda akan terlihat lebih feminine dan anggun. Namun, tahukan Anda bahwa ada beberapa jenis dress wanita yang biasanya dipakai?

Dari semua jenis dress wanita yang ada, ada 5 jenis yang bisa dibilang paling populer di Indonesia. Nah penasaran ingin tahu apa saja jenis dress wanita yang populer tersebut?

  • Long Dress

Long dress adalah jenis dress wanita yang memiliki panjang hingga menyentuh lantai. Bahkan, untuk memberikan kesan eksklusif dan glamour, terkadang sorang designer merancang dress hingga melebihi panjang kaki.=

Long dress biasanya diperuntukkan untuk dipakai saat menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan, gala dinner, acara penganugerahan, maupun pesta lainnya. Desainnya pun dibuat lebih formal dengan bahan kain yang memberikan kesan elegan seperti kain sutra, satin, dan lain sebagainya.

Saat memakai long dress, Anda akan terlihat semakin cantik dan anggun dengan memadukannya dengan sepatu highheels seperti platform shoes, kitten heels, atau jenis highheels lainnya. Lengkapi dengan handbag yang cantik serta tatanan rambut yang simple namun elegan. Cantik sekali, bukan?

  • Maxi Dress

Maxi dress adalah jenis dress wanita yang panjangnya dibuat hingga pergelangan kaki. Di masa lalu, maxi dress biasanya dipakai oleh para wanita saat menghadiri acara-acara informal yang cenderung santai dan tidak terlalu resmi.

Meski demikan, beberapa tahun belakangan para perancang busana menciptakan desain-desain maxi dress untuk dipamerkan di seluruh dunia melalui pameran busana yang dipakai oleh model-model dari seluruh dunia.

Maxi dress yang tengah populer di dunia fashion antara lain halter-neck, motif floral, maxi dress tanpa lengan, dan juga backless. Sehingga, pada saat ini maxi dress juga sering dipakai untuk acara-acara formal. Secara umum, maxi dress tampak lebih simple dibandingkan long dress.

  • Midi Dress

Mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui apa itu midi dress. Midi dress adalah jenis dress wanita dengan hem yang panjangnya hingga pertengahan betis. Sehingga ujung dress akan tampak di tengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki.

Jenis dress wanita ini akan terlihat sangat cocok dipakai oleh wanita berkaki jenjang yang biasanya dipadukan dengan flat shoes atau loafers. Jika Anda memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, sebaiknya hindari memakai midi dress. Sebaliknya, pilihlah dress dengan potongan di atas lutut untuk memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.

  • Knee Length Dress

Knee length dress adalah jenis dress wanita yang memiliki hemline tepat berada pada lutut. Untuk lebih sederhananya, knee length dress merupakan dress dengan panjang selutut.

Biasanya, knee length dress ini dibuat dari bahan yang jatuh dengan bentuk agak lebar di bagian bawah. Knee length dress yang polos biasanya akan dipadukan dengan belt sebagai aksen.

  • Mini Dress

Sepertinya Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah mini dress, bukan? Mini dress adalah jenis dress wanita yang panjangnya di atas lutut. Mini dress memiliki hemline atau ujung bawah yang berada di pertengahan paha.

Bagi Anda yang bertubuh mungil atau petite, memakai mini dress akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Mengkombinasikan mini dress dengan stiletto atau pump shoes akan membuat penampilan Anda terlihat semakin anggun dan juga terkesan seksi.

Itulah 5 jenis dress wanita paling populer di Indonesia, yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Komentar Facebook

You Might Also Like