Kriminal

Istri Jonru Ginting Mengadu ke Fadli Zon di DPR

Istri Jonru bertemu Fadli Zon, Rabu (11/10/2017).
Istri Jonru bertemu Fadli Zon, Rabu (11/10/2017).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima kedatangan Yulianti, istri Jonru Ginting. Dalam pertemuan tersebut pihak keluarga mengadu soal penahanan Jonru.

“Kami ke sini untuk meminta perlindungan dari DPR terkait kasus yang menimpa suami saya,” ujar Yulianti di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Yulianti mengatakan ada ketidakadilan yang dirasakannya. Karena proses penahanan kepada Jonru yang begitu cepat.

“Jadi proses penahanannya begitu cepat, pada tanggal 29 (September) diperiksa dari pukul 16.00-02.00 WIB. Lalu langsung dijadikan tersangka dan ditahan,” ceritanya.

Fadli pun mengatakan akan segera mengunjungi Jonru di Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya.

“Ya kita DPR kan di sini punya tugas pengawasan. Jadi nanti saya akan cek jadwal untuk bertemu Jonru,” kata Fadli menenangkan.

Ia juga berpendapat bahwa memang selama ini yang banyak pihak yang mengkritik pemerintah itu dipolisikan. Padahal ia sempat melaporkan Nathan P Siwanto yang mengancam membunuh Fadli di akun twitter.

“Saya kira polisi ini banyak meproses orang yang dianggap mengkritik pemerintah. Sedangkan seperti kasus saya yang saya laporkan sudah hampir 5 atau 6 bulan belum ada beritanya sampai mana,” ucap Fadli.

“Jadi saya nanti akan segera temui, kalau tidak sempat besok setelah saya ke luar. Untuk kuasa hukum tetap berjuang ekstra demi keadilan,” tutup Fadli.

 

DETIKCOM

loading...


Artikel Lain