Kesehatan

Ini Dia 5 Manfaat Kacang Almond Jarang Diketahui Oleh Orang-orang

Pada dasarnya semua jenis kacang-kacangan yang ada di dunia ini, masing-masing memilliki kandungan protein dan vitamin yang bagus untuk kesehatan manusia. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang suka mengonsumsi kacang-kacangan. Salah satunya adalah kacang almond, dimana kacang yang satu ini juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Mengenai manfaatnya, sebagian besar dari kita khususnya kaum ibu ada yang bertanya-tanya tentang manfaat kacang almond untuk janin ? untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, simaklah ulasan dibawah ini mengenai 5 manfaat kacang almond yang jarang diketahui orang-orang :

  1. Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Berdasarkan dari hasil penelitian mengatakan bahwa kacang almond kaya akan zat besi, yang berfungsi untuk memelihara kesehatan tulang dan memperkuat kondisi tulang. Dengan mengonsumsi kacang almond secara rutin dan teratur, maka anda akan terhindar dari penyakit ostheporosis. Dan yang lebih hebatnya lagi, kacang almond juga bagus untuk kesehatan janin.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Dibalik rasanya yang gurih dan lezat, ternyata kacang almond kaya akan antioksidan. Antioksidan itu sendiri berfungsi untuk mencegah berbagai radikal bebas, penuaan dini, dan penyakit kanker. Tak hanya itu, kacang almond juga mampu membersihkan nikotin rokok yang menempel pada dinding paru-paru anda.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung, merupakan momok yang menakutkan bagi seluruh umat manusia yang ada di muka bumi ini. Dengan memakan kacang almond secara rutin dan teratur, maka dapat mengurangi resiko terhadapat serangan penyakit jantung. Hal ini pun dikarenakan kacang almond yang kaya akan vitamin E.

  1. Menstabilkan Kadar Gula

Salah satu penyebab timbulnya penyakit diabetes dikarenakan tidak terkontrolnya kadar gula pada tubuh anda. mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya anda memakan makanan yang kaya akan magnesium seperti kacang almond. Dengan demikian, kadar gula pada tubuh anda akan terkontrol dan menjadi stabil.

  1. Membuat Kenyang Lebih Cepat

Banyak dari para ahli gizi yang merekomendasikan kacang almond sebagai pengganti nasi. Hal itu pun bukan tanpa alasan, sebab kacang almond ini memiliki kandungan protein dan serat yang cukup tinggi, sehingga akan membuat perut kenyang lebih cepat. Konon, 43 gram kacang almond itu setara dengan sepiring nasi.

Demikianlah ulasan mengenai 5 manfaat kacang almond yang jarang diketahui orang-orang. Jika Anda tertarik, dan ingin mencoba manfaat kacang almond. Anda bisa mendapatkan jual kacang di lemonilo.com dengan harga murah loh.

loading...


Artikel Lain