Kriminal

Geger Foto Pria Berseragam Polisi Ancam Tebas Leher Ahok

Jurnalindonesia.id – Seorang pria berseragam polisi menjadi pembicaraan warga internet. Pasalnya, dengan terang-terangan ia mengaku berani membunuh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seandainya gubernur DKI non aktif itu tidak dipenjarakan.

Lewat status Facebooknya, pria bernama Muksalmina itu menuliskan: “Kalau ahok tidak di penjara maka saya sendiri yang akan memotong lehernya.”

muksalmina

Foto itu kemudian beredar viral. Dibagikan hingga ratusan kali oleh di sosial media Facebook dan Twitter. Banyak netizen yang kemudian mengecamnya, namun banyak pula yang mempertanyakan keaslian seragamnya.

Jika dilihat, memang nampak dalam seragam polisi tersebut tertera nama yang berbeda. Di dada sebelah kiri, tidak tertera nama Muksalmina, tapi nama yang lain. Salah satu pemilik akun Facebook menyebut, bahwa seragam yang dipakai Muksalmina adalah milik Bripda Heriyan, seorang anggota Korps Brimob Resimen Pelopor Kelapa Dua Depok.

Dan jika dilihat dari profil Facebook yang bersangkutan, Muksalmina mengaku sebagai anggota Front Pembela Islam (FPI) dan berprofesi sebagai seorang guru.

Muksalmina mengaku sebagai anggota FPI

Muksalmina mengaku sebagai anggota FPI

Selain itu, ia juga tercatat memiliki halaman penggemar (Fanspage) Facebook bernama Muksalmina Usman. Di halaman penggemar miliknya tersebut banyak berisi kecaman-kecaman terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hingga kini, belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait tindakan yang mencoreng nama Polri ini.

 

Artikel Lain