Kriminal

Ditanya Kapok, Jonru Berteriak : Insya Allah Tidak. Merdeka!

Jonru Ginting memenuhi panggilan Direskrimsus Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi, Kamis (28/9/2017).

Pemilik akun media sosial, Jonru Ginting, mengaku tidak akan berhenti menulis status pribadi di Facebook mau pun Twitter, meski beresiko harus berurusan dengan hukum.

Kamis (28/9/2017), akhirnya Jonru memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Pada panggilan sebelumnya Jonru sempat tidak hadir dengan alasan ada suatu urusan yang tidak bisa ditinggalkan. (Baca: Jonru Mangkir dari Panggilan Polisi, Ini Alasannya)

Jonru harus berurusan dengan kepolisian atas laporan Muannas Al Aidid berkaitan dengan status di media sosial, Facebook dan Twitter.

Dengan mengenakan baju koko dan jaket hitam, serta celana hitam menggantung, Jonru datang didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Bang Jawara dan Pengacara (Japar) sekitar pukul 15.50 WIB.

Jonru mengaku menjalani pemeriksaan tanpa persiapan.

Ia menilai pernyataannya di media sosial yang mana dipersoalkan oleh pelapor dipelintir atau tidak sesuai dengan yang diunggahnya di media sosial.

Meski demikian, Jonru merasa tidak menyesal dengan apa yang pernah dituliskannya.

“Saya tidak menyesal, tidak ada gunanya menyesal, menyesal bikin rugi kita sendiri,” kata Jonru di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Jonru pun tidak mau berandai-andai terkait nasibnya dalam kasus ini.

Saat ditanya wartawan, apakah kapok dengan perbuatannya, dengan lantang Jonru berkata di depan kantor polisi, “Insya Allah tidak. Merdeka!,” kata Jonru yang kemudian masuk untuk menjalani pemeriksaan.

Baca: Resmi Jadi Tersangka, Jonru Langsung Ditahan

Jonru dilaporkan oleh Muanas ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian lewat sosial media.

Jonru diancam dengan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

loading...


Artikel Lain