Female

Dahsyatnya Manfaat Masker Yogurt Untuk Kulit Wajah

Siapa yang meragukan akan manfaat dari camilan yang berbahan susu fermentasi ini ? Menurut para ahli gizi terkemuka, yogurt mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin B kompleks, zat besi, fosfor, kalium, kalsium, dan sebagainya. Semua kandungan nutrisi tersebut, tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Yang tak kalah menariknya lagi, ternyata yogurt juga memiliki peranan penting dalam menjaga dan memelihara kesehatan kulit wajah. Itu sebabnya mengapa yogurt kerap dijadikan sebagai bahan masker untuk kulit wajah. Mengenai manfaatnya, mungkin ada baiknya jika kita simak ulasan dibawah ini mengenai dahsyatnya manfaat masker yogurt untuk kulit wajah :

  1. Masker Yogurt Dapat Melembabkan Kulit

Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi untuk melembabkan sel-sel kulit yang sudah mengering, sehingga kulit anda akan menjadi lebih mulus dari sebelumnya. Lantas bagaimana cara membuat masker yogurt ? Siapkan satu gelas yogurt kemudian campurkan dengan madu murni. Oleskan pada wajah sambil dipijat-pijat secara perlahan, diamkan hingga yoghurtnya meresap ke kulit. Setelah meresap, bilas wajah anda dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin dimalam hari minimal 3 kali dalam sebulan.

  1. Masker Yoghurt Bisa Menyamarkan Noda-noda Hitam di Wajah

Ada berbagai hal penyebab munculnya noda-noda hitam diwajah seperti karena membesarnya pori-pori kulit wajah, bekas luka jerawat, hingga karena gigitan serangga. Dengan menggunakan masker yoghurt, maka noda-noda hitam tersebut akan tersamarkan bahkan sampai hilang. Mengenai cara membuat masker yoghurt, anda bisa membuatnya dengan cara yang sama seperti pada poin nomor satu.

  1. Masker Yoghurt Berfungsi Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersinar, merupakan hal yang paling diinginkan oleh semua orang di dunia ini terutama kaum wanita. Dikarenakan yoghurt mengandung zinc, tak heran jika manfaatnya dapat mencerahkan kulit wajah. Mengenai cara membuat masker untuk wajah kusam ini, pertama siapkan 1 gelas yoghurt dan wortel secukupnya lalu blender hingga halus. Ambil sedikit adonannnya kemudian oleskan kebagian wajah, dan diamkan hingga meresap ke kulit. Tahap yang terakhir anda tinggal membilas wajah dengan air hangat.

  1. Masker Yoghurt Dapat Mengobati Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Bagi anda yang suka main kedaerah-daerah pantai, disarankan untuk menggunakan masker yoghurt sebelum maupun sesudahnya dari pantai. Campurkan yoghurt dengan pasta gigi, lalu aduk sampai merata. oleskan kebagian kulit wajah yang terbakar, dan tunggu kurang lebih sekitar 20 menit. Selanjutnya bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

loading...


Artikel Lain