Politik

Bela Jokowi, Ini Jawaban Gatot atas Sindiran Fahri Terkait Nikahan Kahiyang-Bobby

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai pesta pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tergolong berlebihan dan mewah.

Selain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun angkat bicara terkait ucapan eks politisi PKS tersebut.

Intinya, Gatot tidak sepakat jika pesta pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution itu disebut mewah dan mahal.

“Kemewahan dan mahal itu kan terukur dari apa yang disajikan,” tutur Gatot ditemui awak media usai mengikuti acara resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017).

Gatot mengatakan, Presiden Joko Widodo sebagai orangtua dari mempelai wanita tidak menyewa gedung mahal dan berada di kota besar. Presiden, kata Gatot, malah memilih gedung yang merupakan milik sendiri.

“Tempat yang beliau pakai ini sama sekali enggak memperlihatkan kemewahan. Kecuali beliau pesta di gedung-gedung mahal, itu baru,” ujar Gatot.

Posted by Jurnal Indonesia on Tuesday, 7 November 2017

Bahkan Gatot menilai pesta pernikahan Bobby-Kahiyang ini lebih cocok disebut sebagai pesta rakyat. Alasannya, menurut dia, undangan tidak hanya untuk para pejabat tapi juga rakyat biasa.

Gatot pun menceritakan pengalamannya ketika memasuki gedung akad.

“Di luar tadi saya tertahan lama karena diajakin foto sama saudara-saudara se-Indonesia. Maka itu wajarlah jika panitia memberikan keleluasaan dengan membuka beberapa gelombang tamu,” ujar Gatot.

Sebelumnya Fahri Hamzah menyinggung banyaknya undangan yang disebar Jokowi di acara pernikahan puterinya.

Ia berpendapat, mestinya pernikahan tersebut dirayakan secara sederhana dengan pesta kecil saja. Terlebih, sudah ada surat edaran agar pejabat negara tak mengundang pejabat lebih dari 400 orang.

“Saya mohon maaf ya, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya, tapi menurut saya mbok ya sederhana sajalah. Sederhanalah, bikin pesta kecil di rumah, (undang) teman-teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog, pakai itu ajalah. ‘Anak gua lagi kawin nih’,” ujar Fahri.

Baca: Fahri pun Kritik Acara Pernikahan Putri Jokowi

Posted by Pesona Perempuan on Monday, 6 November 2017

Artikel ini sudah diterbitkan di Jurnalpolitik.id

Komentar Facebook

You Might Also Like