Ekonomi dan Bisnis

Bantah Tutup Alexis, Anies: Yang Kita Minta adalah Hentikan Kegiatan

“Selama mereka (Alexis) taat, maka tidak akan ada eksekusi karena yang kita minta adalah menghentikan kegiatan.” – Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisyaratkan tidak akan menutup Alexis.

Hal itu ia ungkapkan menjawab pertanyaan awak media terkait tindakan tegas untuk penutupan hotel dan griya pijat di Jakarta Utara tersebut.

Anies berdalih bahwa tidak akan ada penutupan selama tidak ada temuan pelanggaran izin usaha.

“Selama mereka taat, maka tidak akan ada eksekusi karena yang kita minta adalah menghentikan kegiatan,” terang Anies kepada awak media, Selasa (31/10/2017).

Namun ia berjanji jika ditemukan pelanggaran di lapangan, maka pemerintah daerah DKI Jakarta tidak segan-segan menindak tegas. Yang jelas, izin usaha Alexis tersebut tetap tidak diberikan dan mereka resmi tidak boleh beroperasi.

“Pertama ini kita eksekusi dan tidak ada kegiatan. Kita akan pastikan aturan-aturan daerah ditaati dan bila ada pelanggaran kita tidak akan pandang bulu,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pengelolaan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) menolak memperpanjang Surat Permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang diajukan pengelola Alexis, yaitu PT Grand Ancol Hotel.

Perpanjangan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis di Jalan Martadinata, Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara tidak diperpanjang sebagaimana tertuang dalam surat pemberitahuan tertanggal 27 Oktober lalu.

Anies mengatakan, alasan penolakan tersebut salah satunya karena ada indikasi dan laporan warga terkait adanya praktik prostitusi di Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Atas pertimbangan tersebut, pihaknya kemudian tidak memproses perpanjangan izin yang diminta oleh pengelola Alexis.

“Nanti kita akan pantau karena mereka harus menaati keputusan. Mereka harus menaati ketentuan dan kita memiliki aparat untuk menegakkan peraturan,” ucap Anies, Senin (30/10/2017).

Artikel ini sudah diterbitkan di Cowok.co

Komentar Facebook

You Might Also Like