Kriminal

Arifin Ilham Doakan Rizieq Shihab Segera Pulang dengan Keberkahan dan Kedamaian

Ustaz Arifin Ilham (kiri) dan Pimpinan FPI Rizieq Shihab

Jurnalindonesia.id – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia bulan Agustus mendatang. Menanggapi hal tersebut, Ustaz kondang Muhammad Arifin Ilham berharap Rizieq bisa segera pulang dengan damai.

“Kita berharap Habib Rizieq segera pulang dalam penuh keberkahan, penuh kedamaian,” ujar Arifin di aula Perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Kabar kepulangan Rizieq pertama kali dilontarkan oleh kuasa hukum FPI Sugito Atmo Pawiro. Sugito mengatakan Rizieq Shihab berencana pulang untuk ikut menghadiri Hari ulang tahun FPI pada 17 Agustus mendatang.

“Ada keinginan untuk pulang, kalau bisa sih sebelum tanggal 17 Agustus agar bisa ikut milad FPI yang ke-19,” kata Sugito kepada detikcom, Senin (24/7).

Namun, lanjut Sugito, pihaknya akan mencoba berkomunikasi lebih dulu dengan kepolisian agar kasus yang menjeratnya dihentikan. Dia berharap ada solusi terbaik antara pihak Rizieq dan kepolisian sebelum kepulangan tersebut.

“Jadi ingin ikut milad, kita kan lagi coba komunikasi ke polisi agar kasus tak dilanjutkan. Bukan rekonsiliasi, paling tidak ada win-win solution yang baik. (Kasus) ini kan lemah secara hukum, paling tidak di-SP3,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya menunggu kepastian kabar kepulangan Rizieq tersebut. “Ya, kita tunggu saja. Kita tunggu nanti,” kata Setyo kepada wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7).

 

loading...


Artikel Lain