Kriminal

Alexis Ditutup, Eh Gubuk Liar di Tanah Abang Malah Jadi Tempat Prostitusi

Gubuk liar di Kanal Barat Tanah Abang.
Gubuk liar di Kanal Barat Tanah Abang.

Gubuk-gubuk liar menjamur di jalur inspeksi Kanal Banjir Barat (BKB), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan terakhir Sabtu (4/11/2017), bangunan liar tersebut berdiri sepanjang 1,1 Km di Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang.

Kondisi bangunan dari terpal dan kayu tripleks mengotori kawasan tersebut. (Baca: Gubuk Liar Menjamur di Kanal Barat Tanah Abang)

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede untuk mentertibkannya.

Gubuk liar di Kanal Barat Tanah Abang. (Foto: Edward/detikcom)

Bahkan, Sandi juga mendapat kabar adanya prostitusi terselubung di lokasi itu.

“Jadi kebetulan juga Pak Wali sudah sampaikan (gubuk liar di BKB Tanah Abang), saya bilang ditertibkan,” kata Sandiaga ditemui di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Informasi adanya prostitusi terselubung itu itu diterima Sandi dari anggota Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

“Itu jadi sumber prostitusi saya dapat kabar. Tadi saya dapat kabarnya dari Bang Japar. Bang Japar bilang itu jadi tempat prostitusi,” terang dia.

Baca: Sandiaga: Penanganan Narkoba, Miras, Judi & Prostitusi Jadi Tugas ‘Bang Japar’

Mayoritas warga yang menempati gubuk tersebut berasal dari luar Jakarta yang berprofesi sebagai pemulung, pengepul botol plastik hingga penjual kopi.

Artikel ini sudah diterbitkan di Cowok.co

Komentar Facebook

You Might Also Like