Female

5 Cara Merawat Wajah agar Tetap Cerah di Musim Penghujan

Ketika musim hujan tiba temperatur udara akan berubah jadi lebih ekstrem dari biasanya. Terutama saat hujan mengguyur deras. Kulit yang terjaga kelembapannya bisa mencerahkan wajah secara alami. Namun untuk merawat agar kecerahannya tidak terusik, maka Anda setidaknya melakukan 5 kiat seperti ini.

  1. Cucilah Wajah Sering-Sering

Bukan masalah produk kecantikan yang Anda gunakan. Dengan mencuci wajah secara rutin dalam sehari sangat ampuh menolak bibit penyakit yang merusak kecerahan wajah Anda. Kalau bisa dalam sekali basuh itu paling tidak lakukan 2 hingga 3 kali usapan agar betul-betul bersih. Kalau baru saja memakai make-up lebih banyak lagi.

  1. Pijat Kulit Wajah Bagian Luar

Terapi facial juga sangat ampuh mempertahankan kecerahan wajah ketika musim hujan tiba. Saat musim hujan, maka udara bisa berubah jadi dingin. Inilah yang membuat kulit wajah agak beku dan kurang fleksibel. Dengan memijat bagian luar kulit wajah maka kekencangan sekaligus kelentukannya terjaga.

  1. Pakai Krim Pelembap

Kalau temperatur udara benar-benar dingin, mau tidak mau pakai krim pelembap. Dengan memakainya, maka Anda tidak perlu khawatir lagi ketika cuaca ekstrem datang bertubi-tubi. Namun ingat. Gunakan bahan yang alami, ya. Kalau toh terpaksa pakai krim berbahan kimiawi, oleskan sebelum kedaluwarsa.

  1. Gunakan Masker Andalan saat Musim Hujan

Memangnya ada masker khusus wajah saat musim hujan tiba? Ada dong. Buah-buahan seperti alpukat, pisang, susu, dan aloe vera sangat ampuh menangkal temperatur udara yang ekstrem. Caranya tentu saja haluskan satu-satu. Jangan dicampur nanti bisa aneh hasilnya.

  1. Minum Air Putih secara Teratur

Bukankah ketika musim hujan itu dingin? Benar. Kebanyakan orang justru tidak mau minum karena merasa tidak haus. Namun tahukah kalau cara tersebut bisa bikin dehidrasi? Dehidrasi ketika musim hujan bisa berefek pada kulit wajah. Maka jaga minum air putih saat musim hujan tiba, ya. Standar saja, 6-8 kali sehari.

Lakukan 5 hal di atas. Maka dijamin kulit Anda akan lembap. Kiat-kiat di atas selain mencegah terjadinya kerusakan pada kulit wajah juga bisa mencerahkan wajah secara alami. Kabar bagusnya tidak mengandung efek samping seperti ketika menggunakan obat-obatan kimiawi.

Komentar Facebook

You Might Also Like